RajaBackLink.com

Beginilah Cara Memperkecil Ukuran PDF dengan Sangat Mudah

  • Bagikan
Beginilah Cara Memperkecil Ukuran PDF dengan Sangat Mudah
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Dalam mengunggah sebuah file, ada beberapa batasan yang akan dialami oleh si pengunggah file. Contoh paling nyata adalah ukuran file yang terlalu tinggi. Hal ini juga kerap dialami oleh orang – orang yang ingin mengumpulkan file ataupun data – data dalam bentuk pdf.

Ukuran sebuah file pdf tidak serta merta bergantung pada banyaknya halaman yang ada, melainkan karena konten yang terdapat di dalamnya. Ada kalanya, sebuah file pdf yang memiliki 20 halaman ataupun lebih akan memiliki ukuran yang lebih sedikit dibandingkan dengan 1 buah file yang memiliki 4 halaman saja. Hal ini dikarenakan banyaknya gambar yang ada di dalam nya yang ikut andil dalam meningkatkan ukuran file yang ada.

Nah, jika kalian tengah mencari cara untuk mengurangi ukuran file pdf yang ada untuk diunggah. Berikut Laros.id akan berikan beberapa cara mudah dan singkat untuk melakukannya. Simak artikel dibawah ini ya.

Cara 1: Gunakan Compress PDF by Duplichecker

Salah satu alat yang bisa digunakan untuk menurunkan file pdf. Situs ini bisa digunakan secara langsung dan kompatibel dengan setiap jenis perangkat karena menggunakan web browser. Pengguna hanya perlu mengakses situs tersebut, mengunggah file PDF yang mereka miliki dan kemundian file akan secara otomatis di kompress. Tak hanya itu, kalian juga bisa mengatur halaman yang ada dan menyortirnya agar lebih rapi untuk dilihat.

Keuntungan Menggunakan Duplichecker

Baca Juga Cara Mendaftar STRP DKI Jakarta Untuk Keluar Masuk Ibukota Selama Masa PPKM Darurat

  1. Format PDF diperkecil lebih mudah
  2. Bisa menyortir dan mengorganisir halaman PDF yang ada dengan menggunakan alat tersebut
  3. Mudah untuk digunakan, hanya perlu mengunggah dan menekan tombol “Convert File”
  4. Aman
  5. Bissa digunakan kapanpun kamu mau

Cara 2: Gunakan Small PDF

Jika Duplichecker tidak berguna dalam mengatasi ukuran file PDF mu, maka kalian bisa menggunakan Small PDF karena situs ini memiliki batas ukuran file yang cukup besar yaitu sebanyak 5GB. Dimana pengguna bisa mengunggah File PDF dengan ukuran yang besar dan mengkompresikan file tersebut supaya 35% lebih kecil ataupun lebih.

Cara menggunakan situs tersebut pun cukuplah gampang, dimana pengguna hanya perlu mengunggah file yang ingin di upload, tekan basic compression dengan pengurangan ukuran file sebesar 40% dan kemudian tekan compress. Setelahnya file bisa di download dengan mudah.

Keuntungan menggunakan Small PDF:

  1. Memiliki Limit File yang cukup besar sebesar 5GB
  2. Bisa digunakan di beragam platform
  3. Kualitas file yang telah di kompress cukup bagus
  4. Tidak perlu menggunakan kapasitas penyimpanan di PC maupun Laptop
  5. Bisa digunakan dengan mudah dan cepat
Setelah mengetahui dua cara di atas, menurut kamu, mana yang lebih menguntungkan? Memperkecil ukuran PDF menggunakan Duplichecker atau Small PDF?

Baca Juga Cara Mengecilkan Ukuran Foto dibawah 200kb Untuk Daftar CPNS https://sscasn.bkn.go.id

  • Bagikan