RajaBackLink.com

Cara Membuat Blog Pribadi Tanpa Ribet Menggunakan WordPress

  • Bagikan
Cara Membuat Blog Pribadi Tanpa Ribet Menggunakan Wordpress
Cara membuat blog dengan mudah menggunakan Wordpress / Pixabay / Kreatikar
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros MediaBlog sering digunakan sebagai platform untuk menulis baik hanya sebagai tempat penulisan pribadi atau juga sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara menghasilkan uang dari blog tentu saja dengan membuat konten yang menarik minat pembaca.

Nah, sebelum bisa berhasil mendapatkan penghasilan dari blog cari tahu dulu cara membuat blog pribadi dengan mudah.

Pilih Platform Yang Sesuai

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika ingin membuat blog yakni menentukan mana platform yang ingin anda gunakan.

Saat ini sudah banyak platform yang tersedia di internet, namun salah satu platform yang cukup terkenal yakni WordPress.org.

Nah, WordPress merupakan platform blog yang bersumber open source artinya platform ini bisa digunakan secara gratis oleh siapapun.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh wordpress yakni mudah digunakan, banyak penggunanya mencapai 35% dari pengguna blog di dunia, sudah banyak tutorial jika ingin melalukan blogging atau editing dalam blog, tersedia berbagai macam tema dan banyak plugin yang bisa didapatkan.

Tentukan Niche Blog

Langkah kedua yang bisa anda lakukan dalam cara membuat blog pribadi  yakni memilih niche blog, apa itu niche? Niche merupakan tema pilihan atau suatu acuan konten yang ingin anda buat.

Jadi, ketika anda sudah fokus dalam satu niche maka selanjutnya tulisan anda akan berhubungan dengan niche tersebut.

Salah satu contoh niche misalnya anda memilih blog yang berhubungan dengan travelling tentu saja anda bisa menulis hal – hal yang berkaitan dengan wisata, tempat  wisata, makanan di sekitar tempat wisata atau bahkan tips penting dalam berwisata.

Tentukan Jenis Hosting Pilihan

Langkah selanjutnya yakni anda bisa mencari tahu mana hosting yang sesuai. Apa itu hosting? Hosting merupakan tempat dimana ada bisa menyimpan semua file blog dan bisa mengaksesnya dengan internet.

Biasanya hosting sering digunakan oleh orang – orang yang sudah fokus dalam dunia blogging.

Saat ini sudah banyak jenis hosting yang bisa ditemukan dengan mudah di internet diantaranya shared hosting, cloud hosting dan VPS hosting.

Apa perbedaan dari ketiga jenis hosting tersebut? Shared hosting merupakan sebuah hosting yang paling banyak digunakan dan jika anda pemula maka lebih disarankan menggunakan shared hosting.

Cloud hosting merupakan jenis hosting yang sudah memiliki fasilitas VPS serta memiliki kemudahan shared hosting dan VPS hosting merupakan jenis hosting yang cukup rumit karena membutuhkan keterampilan khusus dalam penggunaannya.

Jangan Lupa Belajar SEO

Ketika anda membahas tentang cara membuat blog pribadi maka hal yang perlu anda pertimbangkan yakni belajar tentang SEO.

SEO merupakan sebuah langkah untuk bisa menempatkan blog dalam posisi pencarian tertinggi Google. Hal ini juga bisa meningkatkan traffic website.

Itulah 4 langkah bagaimana cara membuat blog pribadi tanpa ribet yang dapat dikerjakan dari sekarang dengan tidak menguras banyak waktu. Semoga membantu.

***

  • Bagikan