RajaBackLink.com

4 Cara Dapat Uang dari Blog Terbaru, Jangan Ketinggalan

  • Bagikan
4 Cara Dapat Uang dari Blog Terbaru, Jangan Ketinggalan
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Cara menghasilkan uang dari blog sebenarnya cukup banyak. Blog memang tak hanya menjadi media penyaluran hobi, tapi juga bisa menjadi cara dapat uang dari blog. Lantas bagaimana cara dapat uang dari blog tersebut. Simak penjelasannya berikut ini.

Berikut 4 Cara Dapat uang dari Blog yang Laros Media rangkum dari berbagai Sumber.

Pendapatan dari Iklan

Blog yang telah memiliki banyak pembaca dan web traffic yang tinggi maka akan menarik minat para pengiklan, guna memasarkan berbagai produknya dengan cara beriklan di blog tersebut. 

Hal ini tak beda jauh seperti cara kerja majalah atau surat kabar yang mengandalkan pemasukan dari iklan. Para blogger pun bisa menggunakan cara ini guna mendapatkan pemasukan. 

Apalagi dengan adanya iklan jaringan yakni seperti Google AdSense yang sangat membantu karena  memungkinkan bagi penerbit dalam skala kecil untuk bisa  menjalankan iklan pada blog milik mereka. 

Jadi bagi blog yang telah memenuhi persyaratan agar bisa mendapatkan fasilitas dari google adsense maka segera saja manfaatkan hal ini sebagai cara dapat uang dari blog gratis.

Afiliasi

Selain mengandalkan pendapatan dari pemasukan iklan maka para blogger juga bisa memasukkan link afiliasi pada tulisan mereka yang jika di klik oleh para pembacanya dan jika terjadi transaksi pembelian melalui link afiliasi yang terpasang pada artikel di blog tersebut maka akan bisa menghasilkan uang juga berupa komisi, yang besarannya cukup bervariasi. 

Tergantung penyelenggara program afiliasi tersebut yang kisarannya rata-rata adalah sekitar 5% dari transaksi pembelian yang terjadi berkat link afiliasi yang bersangkutan.

Recurring Income

Terdapat beberapa cara guna menghasilkan uang dari blog itu. Apalagi jika konten suatu blog tersebut cukup berkualitas dan banyak peminatnya serta banyak dicari guna menjadi rujukan serta memiliki traffic yang tinggi. 

Guna mengakses konten-konten premium pada suatu blog tersebut maka bisa diterapkan suatu fee dalam besaran tertentu atau biaya membership atau biaya berlangganan atau biaya keanggotaan atau istilahnya ialah  recurring income atau dapat juga disebut sebagai continuity program. 

Dengan demikian maka para blogger akan bisa mendapatkan pemasukan yang pasti dan secara teratur tiap periode, bisa dalam periode per bulan atau periode per pekan atau periode per tahun dari para pembacanya yang berlangganan dan membayarkan sejumlah uang dengan secara rutin dan teratur sebagai biaya keanggotaan agar dapat mengakses konten-konten premium, juga area komunitas, serta suatu layanan tertentu, dari laman blog tersebut. 

Event Off Air

Para blogger juga bisa mendapatkan uang dari penyelenggaraan suatu event bagi para pembaca bloggernya. Lalu bisa dikutip sejumlah uang dari hasil penjualan tiket masuknya serta iklan yang dipasang pada acara tersebut. 

Dalam hal ini temanya bisa berupa acara jumpa fans atau temu mika atau acara pelatihan, acara diskusi terkait tema-tema yang dibahas di blog tersebut dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari blog.

***

  • Bagikan