RajaBackLink.com

4 Alasan Yogurt Full-Fat Plain Lebih Baik dari Yogurt Low-Fat

  • Bagikan
4-Alasan-Yogurt-Full-Fat-Plain-Lebih-Baik-dari-Yogurt-Low-Fat
Bowl of Yogurt / Envato Premium / Magone
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Pernahkah Anda makan yogurt polos dan berpikir bahwa rasanya biasa saja. Mungkin karena itu adalah varietas rendah lemak atau lebih buruk lagi, tidak gemuk.

Faktanya adalah, yogurt polos dibuat dengan rasa susu utuh lebih baik. Ini memiliki mulut yang lebih kaya dan tubuh yang lebih lembut yang jauh lebih menyenangkan untuk disendok.

Tidak hanya itu, ia memiliki kelebihan gizi dibandingkan yogurt rendah lemak.

Dikutip LarosMedia dari para ahli yang diwawancarai untuk artikel ini mengatakan kepada HuffPost bahwa mereka biasanya lebih memilih variasi yogurt Yunani dan skyr karena mereka lebih tinggi protein. Inilah mengapa Anda harus makan yogurt penuh lemak, menurut para ahli.

Yoghurt Full-Fat cenderung memiliki lebih sedikit gula

Lemak bukanlah musuh diet Amerika sampai sekitar tahun 1977. Sekitar saat itu, pemerintah mulai mendorong diet rendah lemak, yang menghasilkan pembuatan massal produk rendah lemak pada tahun 1980an.

Alasan untuk menggila anti lemak ini adalah keyakinan bahwa lemak jenuh secara langsung terkait dengan penyakit jantung.

Tapi penelitian baru telah menunjukkan bahwa tidak harus terjadi.

“Orang sering takut yogurt lemak penuh karena kandungan lemak jenuh dan risikonya untuk meningkatkan kadar kolesterol LDL,” jelas Rahaf Al Bochi, ahli diet terdaftar dan pemilik Olive Tree Nutrition.

“Namun, penelitian di bidang ini tidak meyakinkan dan berkembang, dengan bukti menunjukkan efek pelindung susu lemak penuh pada penyakit kardiovaskular dan risiko diabetes”, Al Bochi menjelaskan.

Terkadang, yogurt lemak rendah lebih tinggi gula untuk mengakomodasi rasa rendah lemak, yang membuat orang merasa tidak puas (dan mungkin menyebabkan mereka menambahkan lebih banyak gula)

Yoghurt penuh lemak cenderung tidak menghentikan gula darah

Anda Bila Anda makan yogurt lemak penuh polos dan bukan varietas yang mengandung lebih banyak gula, seperti rasa buah, Anda cenderung tidak mengalami lonjakan gula darah. “Jika Anda memiliki yogurt rasa, mungkin akan menghasilkan gula darah Anda lebih banyak, yang menyebabkan lebih banyak kecelakaan di kemudian hari,” kata Lauren Sharpe, seorang ahli diet terdaftar yang berbasis di Philadelphia.

Yoghurt raspberry Chobani, misalnya, memiliki 9 gram gula tambahan (total 13), dibandingkan dengan sekitar 4 gram total gula di yogurt polos penuh lemak perusahaan.

Saat Anda menabrak lonjakan gula darah, Anda lebih cenderung memiliki hasrat yang membuat Anda ingin meraih makanan ringan terdekat. Alih-alih makan yogurt rasa, pertimbangkan untuk menambahkan gerimis madu atau beberapa buah segar ke yogurt polos.

Penting untuk dicatat, meskipun, bahwa yogurt lemak penuh mengandung gula.

“Anda masih akan mendapatkan sekitar 12 gram laktosa alami dari satu cangkir susu, tidak peduli apa, apakah itu secangkir susu, secangkir yogurt, secangkir susu,” kata Jaclyn London, kepala gizi dan kesehatan Perang Dunia I.

Anda mungkin tidak mendapatkan lebih sedikit gram gula total, tapi Anda akan mendapatkan persentase yang lebih rendah, yang akan membantu Anda merasa kenyang karena butuh waktu lebih lama bagi tubuh Anda untuk mencerna, menyerap, dan memetabolisme gula yang Anda dapatkan dari susu, kata London.

Yoghurt penuh lemak akan mengekang nafsu makan Anda lebih lama

Manfaat lain dari makan yogurt yang dibuat dengan susu utuh adalah Anda lebih cenderung merasa kenyang lebih lama daripada jika Anda makan yogurt rendah lemak atau nonfat.

“Secangkir yogurt Yunani biasa bisa memberi Anda hingga 20 gram protein per porsi 6 sampai 7 ons itu. Jadi Anda benar-benar akan mendapatkan banyak manfaat pengisian dari protein itu sendiri, belum tentu hanya dari fakta bahwa combo dari keduanya (lemak dan protein) bersama-sama dapat membantu Anda merasa lebih penuh lebih lama, “kata London.

Anda juga akan merasa lebih puas. Sharpe menjelaskan bahwa apa pun dapat mengisi Anda – misalnya, semangkuk bayam – tetapi untuk sesuatu yang memiliki kekuatan tetap, perlu lebih lengkap secara nutrisi.

“Ketika kita memiliki yogurt penuh lemak, pasti ada lebih banyak faktor kepuasan itu, sehingga Anda tidak terus memikirkan makanan sepanjang waktu karena Anda merasa jelas penuh dengan lemak dan protein yang ada di yogurt, tapi juga Anda merasa puas, “kata Sharpe.

Rasanya lebih enak, dan itu penting!

Seperti yang ditemukan oleh seorang peneliti di Stanford University, mungkin lebih mudah membuat pilihan makanan bergizi saat Anda makan apa rasanya enak.

“Yogurt penuh lemak kaya, lezat, serbaguna dan bergizi,” kata Al Bochi. Secara nutrisi, yogurt yang dibuat dengan susu utuh tidak jauh berbeda dengan yogurt rendah lemak atau nonfat.

Mereka memiliki jumlah protein yang sama dan memiliki probiotik. Tapi kandungan lemak di yogurt susu utuh membuat pengalaman makan berubah dari droopy menjadi wow, yang mungkin membuat Anda cenderung tidak meraih junk food nanti.

Yogurt penuh lemak juga merupakan bahan bagus untuk digunakan dalam resep saat Anda ingin menambahkan krim dengan dorongan protein. Gunakan di tempat susu saat Anda membuat makaroni dan keju (terutama jika Anda membuat mac kotak), atau menggunakannya sebagai pengganti krim asam.

***

Sumber  : HuffPost

  • Bagikan