RajaBackLink.com

Manfaat Kesehatan Susu Kedelai dan Susu Almond Untuk Tubuh

  • Bagikan
Manfaat Kesehatan Susu Kedelai dan Susu Almond Untuk Tubuh
Susu kedelai / Pixabay / bigfatcat
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Mengikuti diet berbasis tanaman dan mencari alternatif susu? Berikut adalah nutrisi dan manfaat susu kedelai dan susu almond jika Anda tidak dapat memutuskan mana yang akan dipilih.

Manfaat kesehatan susu kedelai dan almond

Susu kedelai dan almond adalah susu berbasis tanaman yang sehat. Ketika tidak dimanis, mereka rendah gula dan mengandung lebih sedikit karbohidrat daripada susu sapi, menjadikannya pilihan yang baik untuk orang dengan diabetes.

Sementara mereka berdua merupakan alternatif kuat untuk susu sapi, mereka masing-masing menawarkan manfaat kesehatan tertentu.

Susu kedelai mengandung protein lengkap

Satu merembes susu kedelai? Kandungan proteinnya. “Susu kedelai adalah sumber protein lengkap berbasis tanaman, yang mengandung sembilan asam amino esensial yang tidak dapat dibuat oleh tubuh Anda,” kata ahli diet terdaftar Lisa Andrews, pemilik Sound Bites Nutrition di Cincinnati, Ohio.

Susu kedelai bagus untuk ticker Anda

Susu berbasis tanaman ini dapat membantu kesehatan jantung Anda.

“Susu kedelai mengandung isoflavon, yang telah terbukti menurunkan kadar kolesterol [total] dan LDL ‘buruk’ pada individu dengan nilai tinggi,” kata Michelle Routhenstein, seorang ahli diet kardiologi dan pemilik sepenuhnya diperhatikan di New York City.

Dia menambahkan bahwa kedelai memiliki efek antioksidan yang sehat jantung dan efek seperti estrogen yang berdampak positif pada pembuluh darah juga.

Susu almond rendah kalori

Meskipun mengandung lebih sedikit protein daripada susu kedelai (dan bukan sumber protein lengkap), susu ini memiliki lebih sedikit kalori daripada susu kedelai.

“Mungkin lebih baik bagi seseorang yang perlu menonton kalori dengan saksama,” kata Andrews.

Susu almond bagus untuk tulang Anda

Orangtua memberi susu sapi anak-anak agar tulang mereka tetap kuat, manfaat yang berasal dari kandungan kalsium yang tinggi.

“[Susu Almond] lebih tinggi dalam kalsium daripada susu biasa dan kedelai karena benteng,” kata Andrews.

Susu almond dimuat dengan vitamin E

Seperti kacang almond, susu almond kaya akan vitamin E. “Ini adalah antioksidan ampuh yang sehat jantung,” kata Routhenstein.

Mana yang lain lebih baik untuk lingkungan?

Banyak orang memilih untuk mengikuti diet berbasis tanaman untuk manfaat lingkungan. Tapi memilih produk yang lebih ramah lingkungan itu rumit.

“Baik susu almond dan susu kedelai memiliki dampak lingkungan yang lebih baik daripada susu sapi, tapi keduanya datang dengan beberapa kekurangan,” kata Routhenstein.

“Misalnya, susu almond menggunakan salah satu emisi gas terendah; Namun, ia menggunakan air paling banyak”, Memang, dibutuhkan hampir empat kali jumlah air untuk menanam kacang almond versus kedelai, menurut sebuah laporan dari Institut Pendidikan Air UNESCO-IHE.

“Ini menggunakan kira-kira setengah dari apa yang dibutuhkan untuk susu sapi tapi lebih dari apa yang dibutuhkan untuk susu kedelai,” kata Andrews. Tapi itu tidak secara otomatis membuat susu kedelai menjadi taruhan yang lebih baik, berbicara secara lingkungan. “Susu kedelai menggunakan lebih sedikit air,” kata Routhenstein. “Namun, karena produksi massalnya, telah menghancurkan banyak hutan untuk lahan.”

Susu kedelai vs susu almond: Susu mana yang lebih baik?

Baik susu kedelai atau almond bisa menjadi pilihan bagus bagi siapa saja yang mengikuti diet berbasis tanaman atau yang tidak toleran laktosa.

Tapi Andrews, Lorencz, dan Routhenstein semua menyukai kedelai.

“Susu kedelai memiliki lebih banyak protein, lebih banyak kalium, lebih banyak isoflavon, dan lebih banyak nutrisi daripada susu almond,” kata Routhenstein.

Source : thehealthy.com

  • Bagikan