RajaBackLink.com

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti, Ini Panduan Sangat Mudah

  • Bagikan
Cara Mengatasi Google Terus Berhenti, Ini Panduan Sangat Mudah
tangkap layar Google Terus Berhenti /  Laros Media
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Belakangan ini banyak pengguna gadget mengeluh dengan salah satu operasi sistem buatan google, dengan sering munculnya notifikasi bug Google Terus Berhenti yang sangat menggangu.

Artikel kali ini akan menjelaskan beberapa cara mengatasi Google Terus Berhenti yang sangat mudah.

Sebelum kita masuk pada pembahasan, lebih baiknya kita mengenal apa itu Bug Google Terus Berhenti.

Bug Google Terus Berhenti

Munculnya notifikasi ini cukup menggangu pengguna gawai Android, yang mana notifikasi ini akan sering mucul setiap kali sobat akan menutup notif error meskipun telah di tutup beberapa kali dan akan terus mucul kembali.

Bug ini bisa dibilang hampir terjadi diseluruh merek gawai yang memiliki sistem operasi Android yang memiliki aplikasi dari Google Play Store seperti handphone merek Asus, Samsung, Vivo, Xiaomi, serta Oppo.

Google baru saja memperbarui sistemnya pada tanggal 11 Juni 2021 lalu, dan ada kemungkinan baru pertala kalinya setelah pembaruan tersebut.

Setelah Laros Media menelisik dari berbagai sumber, tidak hanya satu atau dua aplikasi. Namun, hanya aplikasi Google saja bukan Google Chrome ataupun aplikasi lainnya.

Baca Juga 10 Peluang Usaha yang Cocok di Desa, Untung Besar

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Banyak cara mengatasi mengatasi Google Terus Berhenti yang dapat dilakukan oleh user Android di semua gadget yang dimiliki. Berikut Laros Media merangkumnya dalam beberapa cara mengatasi Google Terus Berhenti :

1. Nonaktifkan Aplikasi Google

Cara ini cukup mudah dengan menghapus aplikasi atau uninstall aplikasi Google. Begini langkah-langkahnya :

Cari menu Pengaturan di gawai sobat

Masuk kedalam submenu Manager Aplikasi

Carilah aplikasi dengan nama Google

Lalu tekan nonaktifkan atau Uninstall

Kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.

2. Memperbarui Aplikasi

Bukan Google jika bug sekecil ini tidak diperbaiki secara langsung. Oleh karena Google pasti akan sesegera mungkin memperbaikinnya.

Mungkin dengan memperbarui aplikasi Google di Google Playstore merupakan salah satu solusi yang diberikan Google untuk mengatasi Google Terus Berhenti.

Maka dari itu, bagi sobat yang sering berselancar Internet menggunakan aplikasi Google diharap untuk bersabar menunggu bug ini segera di bereskan oleh Google, atau mungkin bisa menggunakan opsi lain.

Disini, yang Laros maksud dengan opsi lain yakni dengan menonaktifkan sementara atau menghapus apikasi Google pada Manager Aplikasi dari gawai Sobat.

Baca Juga 9 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru Yang Bisa Kalian Dapatkan Gratis

3. Menginstal Ulang Aplikasi

Mungkin ini cara terakhir untuk mengatasi munculnya bug dari aplikasi Google. Cara pertama bisa dengan menghapus aplikasi atau menonaktifkan sementara Aplikasi Google untuk mengatasi Google Terus Berhenti.

Namun, jika menggunakan cara kedua untuk mengatasinya masih belom berhasil. Bisa sobat dengan memperbaruinya.

Apabila kedua cara diatas masih belum bisa, sobat bisa menginstal ulang aplikasinya dengan menghapus terlebih dahulu aplikasi Google kemudian menginstal kembali dari Playstore yang mana ukuran dari aplikasi ini hanya sebesar delapan puluh megabyte saja.

Laros Media juga mengalami hal yang sama dengan sobat semua, dengan melakukan beberapa cara mengatasi Google Terus Berhenti diatas bisa terselesaikan dengan cepat.

Sekian tips cara megatasi Google Terus Berhenti yang Laros berikan pada sobat laros semuanya.

****

  • Bagikan