RajaBackLink.com

7 Youtuber Terkenal di Indonesia, Nomor 3 Pensiun Hari Ini

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee

7 Youtuber Terkenal di Indonesia

Dilihat dari trend yang sedang berjalan sekarang. Banyak dari kita masyarakat awam berlomba-lomba untuk menjadi seorang youtuber terkenal di Indonesia dan berharap ada brand yang mulai masuk dengan harapan untuk bisa bekerja sama dengan kita.

Namun disisi lain banyaknya peluang untuk menjadi youtuber terkenal di Indonesia dan juga tak memungkiri untuk kita sendiri mendapatkan kompetitor yang berat juga, contoh kecil dari kasus ini banyak content creator yang membesarkan nama Youtube Indonesia satu persatu meninggalkan platform video sejuta umat tersebut.

Dengan datangnya artis televisi yang sudah memiliki nama sebelumnya membuat kita-kita yang masih mau memulai sedikit minder. Tapi ini jangan di jadikan acuan pasti. Kita lihat daftar 7 Content Creator Terkenal Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini.

Reza ‘Arap’ Oktovian

Youtuber yang satu ini besar dengan konten Gaming yang ia bawakan dan selalu konsisten memberikan tontonan bermain game yang kadang membuat kita kesal dengan kata-kata kotornya. Namun disisi lain melihat kegigihan dia dan etos dalam membuat setiap kontennya yang selalu bisa membuat para penontonnya terpesona.
Youtuber Terkenal di Indonesia
tangkap layar / Youtube / yb
Meskipun Channel Youtube yang dulu membesarkan namanya sudah diberikan ke salah satu yayasan kanker di indonesia tak membuat Reza Arap kehilangan pamornya sebagai Youtuber. 
Dia pun mulai membangun brand dirinya sebagai pemusik bersama Weird Genius dengan Menggandeng nama seperti Eka Gustiwana dan Billy Tunner yang sekarang digantikan oleh Gerrald dan dia juga kembali dengan sering live streaming bermain game dengan kanal youtube bernama yb.

Bayu Skak

Youtuber daerah ini besar dari kota Malang dengan Konten Komedi yang sebagian besar diperankan oleh dirinya sendiri membuat gaya komedi pada waktu itu berbeda dari komedi yang ada pada umumnya di televisi.
Youtuber Terkenal di Indonesia
tangkap layar / Youtube / Bayu Skak
Dengan memamerkan bahasa medok asli kota Malang membuat komedi yang di bawakan Bayu Skak semakin hidup. Ia pun hingga saat ini sukses dengan beberapa karya Film Layar Lebar nya yang sempat masuk jajaran Box Office Indonesia dengan “Yo Wis Ben 1 & Yowis Ben 2”

SkinnyIndonesia24

Channel yang di miliki oleh kakak beradik Jovial dan Andovi da Lopes ini sudah aktif sejak 24 Juni 2011 selalu memberikan konten hiburan yang menarik dan beredukasi. Tak ayal sampai postingan artikel ini muncul, subscriber yang mereka dapat di Youtube mencapai 3,34 Juta.
Youtuber Terkenal di Indonesia
tangkap layar / Youtube / SkinnyIndonesia24

Namun sangat disayangkan, teparnya pada saat postingan ini dipublish, mereka akan berhenti berkarya di platform youtube yang sudah membesarkan namanya tersebut dengan alasan pribadi mereka masing-masing yang sudah menjadikat tekad untuk berhenti. Tak hanya Youtube, Karya mereka masih banyak. Film Youtuber, Modus, Bucin dan masih banyak lainnya.

Raditya Dika

Siapa yang tidak kenal dengan orang yang satu ini, “Seorang Raditya Dika” penulis banyak buku, sutradara film, stand up comedy-an, hingga youtuber ini menjadikan dia sebagai anak muda paling kreatif dan inovatif se indonesia tahun 2017 dengan penghargaan yang dia peroleh “Indonesian Choice Award for Creative and Innovative Person of the Year” Pengikut yang dia miliki di kanal youtube nya sudah mencapai 9,39 Juta Subscriber.
Youtuber Terkenal di Indonesia
tangkap layar / Youtube / Raditya Dika

Karya yang sudah dia ciptakan juga udah bejibun, Dari Novel Marmut Merah Jambu hingga jadi film, Cinta Brontosaurus, Koala Kumal, Film Hangout, Film Single 1&2 dan yang paling orang kenal dan sampai sekarang teringat-ingat di kepala yaitu webseries yang pernah dia buat “Malam Minggu Miko Season 1 & 2 hingga The Movie Malam Minggu Miko” dan terbaru pada saat bulan Ramadan kemarin Raditya Dika mengeluarkan “Webseriesnya Radit” di kanal Youtube miliknya.

Edho Zell

Percaya atau tidak, youtuber dengan 3,86 Juta subscribernya ini bergabung dengan youtube sejak 24 November 2006 muncul karena terinspirasi Shinta dan Jojo dengan lagu Keong Racun pada saat itu. Dengan nama asli Edo Pratama, ia bersemangat untuk membuat konten lucu di Youtube Indonesia hingga saat ini.
Youtuber Terkenal di Indonesia
tangkap layar / Youtube / Edho Zell

Tim2One

Chandra Liow membikin konten yang sangat niat banget dari segi pengambilan gambar hingga konsep yang di usung pun selalu ringan untuk di tonton.

Youtuber Terkenal di Indonesia
tangkap layar / Youtube / Tim2One

Mendapat julukan sebagai Jim Carrey nya Indonesia dari bebarapa orang membuat tingkahnya sangat menarik untuk menghibur banyak orang. Saat ini Tim2One memiliki 3,13 Juta Subscriber sejak 10 Mei 2008 dia bergabung di Youtube Indonesia.

Deddy Corbuzier

Kenapa saya menaruh nama om-om dengan dada gede ini di urutan ke 7? Yaps purely dia besar bukan dari Youtube, namun sebelum masuk kedunia youtube dia sudah terkenal dengan adegan-adegan sulapnya yang sampai saat ini dikenal dengan metode membengkokkan gagang sendok sambil menyebutkan “tatap mata saya”.
Youtuber Terkenal di Indonesia
tangkap layar / Youtube / Deddy Corbuzier
Meskipun begitu, om Deddy sendiri sudah menjadi anggota Youtube sejak 2009 namun baru mulai aktif di Youtube Indonesia beberapa tahun belakangan ini dan sekarang dia banyak disebut-sebut sebagai Father of Youtube Indonesia. Katanya ! 

Kesimpulan

Itulah beberapa Youtuber Terkenal di Indonesia yang Mungkin banyak dari kalian hanya tau dengan nama Youtuber lawas seperti Deddy Corbuzier dan Raditya Dika karena memang sebelumnya om-om yang satu ini sudah terkenal dengan trik-trik sulap yang dia mainkan di Televisi.
Nama Youtuber lawas mulai tenggelam bahkan salah satu dari daftar diatas sudah menyatakan akan pensiun dari Youtube. Kurangnya minat penonton ke channel mereka dan perubahan generasi viewers lah yang membuat algoritma youtube sedikit di pertanyakan.
  • Bagikan