RajaBackLink.com

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mendaki Gunung: Hormatilah Alam Sekitarmu

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Masa pandemi gini jika berkerumunan di mall mugkin akan lebih memungkinkan tertular virus corona. Mendaki gunung mungkin tidak masuk dalam daftar liburan anda.

Tapi, jiwa dan raga ingin sekali menikmati liburan yang menyejukkan dan bisa membuat rasa kagum dengan keindahannya. Tentunya hal-hal berbau keindahan tidak semua bisa dijumpai di Mall besar atau di kota. Mendaki gunung atau berlibur di tempat yang belum berubah menjadi metropolitan mungkin bisa menjadi pilihan.

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam, menghirup udara segar terbebas dari polusi udara, menantang, memacu adrenalin. Bisa mencoba mendaki gunung yang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang.

Mendaki gunung menjadi pilihan terakhir untuk mereka yang belum pernah mendaki. Karena banyak sekali keperluan yang harus diperhatikan ketika mendaki.

Baca Juga 7+ Tips Wawancara Kerja Agar Sukses Hadapi HRD Pertama Kali

Di kutip dari kabarlumajang.com bahwa dii atas gunung kamu akan jarang menemukan toilet umum atau kamar mandi yang bisa digunakan untuk membersihkan diri.

Oleh karena itu beberapa barang bawaan perlu diperhatika saat memutuskan untuk mendaki gunung. Simak penjelasa dibawah ini sebelum anda memutuskan untuk mendaki gunung :

Yakin dan Percaya

Perlu digaris bawahi bahwa kita perlu izin dari orang tua ketika memutusan untuk mendaki. Sebelum meyakinkan orang tua, yakinkan diri sendiri bahwa anda bisa mendaki gunung yang telah di putuskan untuk didaki

Percaya terhadap diri sendiri bahwa bisa sampai puncak tertinggi dan melihat keindahan alam semesta yang tak didapatkan ditengah kota.

Anda perlu yakin dan percaya bahwa anda bisa melampaui batas diri anda sendiri. Karena saat mendaki gunung anda akan dihadapkan dengan hal luar biasa yang tak didapatkan di perkotaan.

Baca Juga 10 Langkah Cara Kerja Dari Rumah di eBay

Tentukan Gunung yang akan didaki

Sebelum berangkat tentunya jauh hari harus sudah memutuskan gunung mana yang akan didaki.

Pilihlah gunung yang sesuai dengan kemampuan anda. Jika anda pendaki pemula, pilihlah gunung yang kurang dari 3000mdpl dengan medan yang tidak terlalu curam dan terjal.

Pendaki pemula wajib memperhatikan gunung yang di pilih untuk didaki. Memilih ketinggian yang tidak terlalu tingga dengan medan perjalanan mudah akan membuat anda tidak terlalu merasa kelelahan nantinya.

Teman yang berpengalaman

Suatu ketidak mungkinan mendaki tanpa teman. Ajaklah beberapa teman anda yang sudah sering mendaki atau yang sudah berpengalaman untuk ikut bersama anda.

Baca Juga Hal Yang Harus di Lakukan Sebelum dan Sesudah Proses Wawancara Kerja

Teman yang berpengalaman akan membantu anda sebelum dan saat perjalanan. Karena mereka lebih tahu tentang apa saja yang ada di alam liar.

Semakin banyak teman yang ikut serta akan semakin seru. Tidak akan mudah merasa lelah karena mendapatkan sumber semangat dari teman sekitar.

Bawalah barang seperlunya

Barang bawaan yang dimasukkan kedalam list harus sesuai dengan kebutuhan selama mendaki gunung.

Bawalah barang yang hanya diperlukan saja untuk mendaki. Konsultasikan dengan teman yang sudah berpengalaman untuk membantu anda mendaftar barang bawaan.

Barang utama yang perlu dibawa terutama jika anda aka camping adalah tenda, sleeping bag, matras dll. Pada kondisi hujan sediakanlah kantong plastik atau jas hujan untuk melinduni anda dari hujan selama pendakian.

Melindungi diri sendiri dari dinginnya udara alam liar akan menghindarkan anda dari serangan hipotermia.

Baca Juga Beginilah Cara Memainkan Game Super Mario Bross dengan Tepat

Pakaian Selama Mendaki

Selain bawaan barang selama mendaki, pakaian yang digunakan untuk mendai sangat mempengaruhi anda selama masa pendakian.

Gunakanlah pakaian yang mudah menyerap keringat dan juga melindungi anda dari udara dingin.

Pakailah sandal atau sepatu gunung agar memudahkan anda berjalan di medan pendakian. Tak lupa juga memakai jaket dan juga sarung tangan untuk menghangatkan tubuh anda.

Demikianlah 5 hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pendakian. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat mendaki dan cari tahu dahulu gunung yang akan didaki. Semakn banyak informasi membua persiapan semakin matang. Hormatilah selalu tempat dimana kaki anda berpijak. Alam selalu mempunyai rahasia yang tersimpan rapi didalamnya. Salam Semangat!

Baca Juga 10 Cara Menjadi Event Planner Sukses

  • Bagikan