RajaBackLink.com

Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah, Amalan Mempelancar Rezeki

  • Bagikan
Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah, Amalan Mempelancar Rezeki
Seseorang membaca Al Quran / Envato Premium / Laros Media
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Bagi seluruh manusia yang hidup selalu ingin memiliki kecukupan dalam hal materi. Ada begitu banyak amalan memperlancar rezeki yang tentunya sudah di ketehui oleh beberapa orang di berbagai belahan dunia ini dengan membaca Surat Al Waqiah.

Rezeki tidak hanya berupa materi pemuas nafsu semata. Tapi, juga saat bernapas, sehat tidak sakit-sakitan merupakan salah satu rezeki yang diperoleh atas kehendak-Nya. Membaca Surat Al Waqiah untuk amalan memperlancar rezeki sebagian orang di maknai dengan materi yang bisa membeli segala kebutuhan duniawi.

Dikutip Laros Media dari berbagai sumber, Penganut agama tertentu memiliki kepercayaan mereka masing-masing untuk amalan memperlancar rezeki. Yang tidak semua umat yang hidup di negara Indonesia ini memiliki 1 pedoman yang sama untuk setiap hal-hal yang berbau agamis.

Bagi umat muslim ada beberapa amalan memperlancar rezeki, yang jika di amalkan setiap harinya akan memberikan kemudahan dalam mengambil rezeki.Amalan-amalan ini dipercaya akan mendatangkan rezeki yang membuat hidup merasa berkecukupan.

Baca Juga Bacaan Sunnah Sholat Subuh, Doa Qunut Berserta Terjemahannya

Ada tiga macam rezeki yang kita dapatkan yakni:

1. Rezeki tanpa kita minta dan tanpa kita usahakan telah diberikan Allah SWT kepada kita.

2. Rezeki yang kita peroleh melalui ikhtiar dan kerja keras.

3. Rezeki yang diberikan Allah SWT yang tidak disangka-sangka.

Berikut amalan-amalan yang bisa digunakan untuk memperlancar rezeki :

1. Mengerjakan Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dipercaya mampu untuk mendatangkan rezeki. Sholat ini dikerjakan sejak matahari mulai meninggi sampai akan tiba waktunya sholat duhur atau 15 menit sebelum sholat dzuhur.

Mengerjakan sholat dhuha minimal 2 rakaat dan maksimal adalah 8 rakaat. Rasulullah SAW bersabda, “Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk-Ku yaitu sholat empat rakaat pada pagi hari, niscaya Aku akan mencukupi sepanjang harimu.” (HR. Ahmad dan Abu Ya’la).

2. Kepada Orang Tua

Banyak sekali kaum muda-mudi menginginkan rezeki yang berlimpah hingga mengeluh terus-menerus tidak kunjung dapat. Salah satu perlancar rezeki adalah dengan berbakti dengan orang tua. Orang tua adalah sumber pertama dari ridhonya Sang Maha Cipta Allah SWT.

Sebagian besar dari mereka tidak menyadari bahwa dengan berbakti kepada orang tua dapat membantu kita untuk dilancarkan rezekinya. Selalu dalam setiap kesempatan bertemu dengan para ulama, beliau mengingatkan untuk selalu berbakti kepada orang tua.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berbakti kepada orangtuanya, dia akan memperoleh keberuntungan yang besar dan Allah akan menambah umurnya.” (HR. Ahmad dan Abu Ya’la).

Baca Juga Tata Cara Pelaksanaan Sholat Idul Adha Beserta dengan Niat Bacaannya

3. Membaca Surat Al-Waqiah

Surat Al-Waqiah adalah surat ke-56 dengan jumlah ayat 96. Surat ini memiliki makna kiamat. Dan kandungannya menceritakan bagaimana terjadinya kiamat dan balasan bagi orang yang beriman dan orang kafir. Surat ini juga menceritakan bagaimana terciptanya manusia, api dan segala yang hidup dimuka bumi. Seberapa besar kekuasaan Allah SWT.

Abdullah bin Mas’ud menyampaikan sabda Rasulullah (yang artinya): “Barangsiapa membaca Surat Al-Waqiah setiap malam, dia tidak akan menderita kemiskinan selama-lamanya”. (HR. Abu Ya’la dan Ibnu Asakir).

Demikianlah amalan-amalan singkat yang bisa diamalkan setiap harinya. Barang siapa mengerjakan suatu dengan istiqamah dan selalu bersyukur niscaya kebaikan akan berjalan mengikutinya. Selamat mengamalkan!

***
  • Bagikan