RajaBackLink.com

Ingin Menjadi Seorang Graphic Designer Handal, Pahami Hal-hal Berikut

  • Bagikan
Cara Bekerja Online untuk Pelajar yang Mudah dan Menguntungkan
Graphic Designer / Envato Premium / Laros Media
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Di era 4.0 ini, banyak pelajar yang mulai berlomba-lomba untuk mendapatkan uang dengan cara  bekerja online untuk pelajar. Dengan banyaknya cara menjadi seorang graphic designer selalu menjadi pencarian tertinggi.

Perlu diketahui jika suatu hari Sobat sedang berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota. Sobat memperhatikan bahwa ketika membeli sabun, pasta gigi, dan makanan kaleng, antara lain, Sobat memilih produk-produk yang memiliki kemasan dan desain logo yang menarik bagi mata Sobat.

Dan orang di sebelah Sobat melakukan hal yang sama. Kemudian Sobat bertanya-tanya apa yang membuat produk ini menarik dan laku bagi konsumen.

Dan pikiran Sobat bertanya-tanya siapa yang bertanggung jawab untuk melakukan desain kemasan yang menarik perhatian dan menghasilkan uang ini.

Pada dasarnya, orang yang bertanggung jawab untuk membuat logo atau desain kemasan terlihat luar biasa dan dapat dipasarkan disebut Graphic Designer.

Merekalah yang bertanggung jawab untuk menarik pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan perusahaan.

Untuk menjadi seorang Graphic Designer yang sukses, seseorang harus memiliki keterampilan interpersonal yang sangat baik dan kemampuan untuk menjual ide-ide mereka kepada eksekutif.

Jika Sobat ingin menjadi seorang Graphic Designer, Sobat harus siap untuk menerima gelar sarjana di bidang periklanan atau seni rupa yang berfokus pada seni grafis dan grafik komputer.

Meskipun ada beberapa yang berhasil masuk ke industri hanya dengan bakat saja, sebagian besar masih membutuhkan gelar atau semacam sertifikat untuk mendapatkan pekerjaan sebagai Graphic Designer.

Pengusaha bahkan tidak akan melihat Sobat jika Sobat tidak memiliki selembar kertas yang menunjukkan bahwa Sobat telah dilatih dalam program terkait desain grafis.

Selain itu, sebagian besar pesaing Sobat adalah lulusan perguruan tinggi sehingga lebih baik jika Sobat mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia desain grafis yang menarik.

Ada banyak sekolah di seluruh Amerika yang menawarkan kursus terkait desain grafis. Ada kursus dalam komunikasi visual, desain grafis, animasi, periklanan, dan pengembangan multimedia dan web antara lain. Ada program jangka pendek dan jangka panjang yang ditawarkan di sekolah yang berbeda.

Program jangka pendek biasanya untuk satu atau dua tahun sedangkan program jangka panjang seperti gelar Bachelor of Fine Arts sering selama tiga sampai empat tahun.

Namun demikian, kedua program ini menawarkan penempatan kerja di bisnis atau studio selama atau setelah studi Sobat. Ini bisa menjadi batu loncatan bagi Sobat dalam mendapatkan pengalaman yang Sobat butuhkan untuk dipekerjakan.

Untuk meningkatkan pengalaman Sobat dalam desain grafis, Sobat juga dapat melakukan pekerjaan lepas kapan pun Sobat bisa.

Ini akan membantu Sobat memiliki portofolio yang solid untuk disajikan kepada calon majikan Sobat ketika Sobat keluar dari sekolah dan mencari pekerjaan nyata.

Demikian juga, Sobat harus memperhatikan desain kemasan dan tren iklan di semua bentuk media agar Sobat selalu diperbarui dengan apa yang terbaru di industri.

Ingatlah bahwa menjadi seorang Graphic Designer mengharuskan Sobat untuk mempelajari perangkat lunak baru dan selalu mengikuti perkembangan tren desain.

Menjadi seorang Graphic Designer lebih dari sekadar duduk di depan komputer. Dengan demikian, Sobat perlu belajar bagaimana berbicara secara efisien dan mempelajari bagaimana periklanan dan PR memengaruhi keputusan desain.

***

  • Bagikan