RajaBackLink.com

Cara Mendaftar STRP DKI Jakarta Untuk Keluar Masuk Ibukota Selama Masa PPKM Darurat

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee
cara mendaftar STRP DKI Jakarta
tangkap layar / instagram / @dkijakarta


Laros Media – Pemprov DKI Jakarta saat ini memberlakukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi para pekerja yang ingin keluar masuk ke wilayah Ibukota mulai hari ini, Senin 7 Juli 2021 Selama PPKM Darurat.

Dikutip Laros Media dari akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, STRP akan berlaku sejak Senin 5 Junli 2021 untuk pekerja sektor esensial, sektor kritikal, hingga perorangan dengan kebutuhan mendesak seperti kunjungan sakit, kunjungan duka/antar jenazah, wanita hamil/bersalin, hingga pendamping ibu hamil/bersalin.

cara mendaftar STRP DKI Jakarta
tangkap layar / instagram / @dkijakarta

Baca Juga Tidak Lari Saat Pemakaman, Harmoko dan Roy Suryo di Awal Perjumpaannya

“Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) selama PPKM Darurat 5-20 Juli 2021,” demikian informasi dalam akun @dkijakarta sebagaimana dikutip, Senin (5/7).

Dengan adanya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam registrasi STRP untuk pekerja sektor esensial dan kritikan harus mengajukan persyaratan yakni; KTP pemohon, surat tugas dari perusahaan (jika rombongan dapat melampirkan nama, nomor KTP, foto alamat tempat tinggal dan alamat yang dituju)

cara mendaftar STRP DKI Jakarta
tangkap layar / instagram / @dkijakarta

Surat vaksin (masa transisi satu minggu dari diumumkan/surat pernyataan vaksin dalam waktu dekat), serta foto 4×6 berwarna (rombongan wajib melampirkan dilampiran surat tugas)

Baca Juga Pembayaran Pajak Online Di Jember, Hendy Siswanto: Mempermudah Masyarakat Untuk Bayar Pajak

Sementara untuk persyaratan perorangan dengan kebutuhan mendesak, harus memiliki syarat; KTP pemohon, sertifikat vaksin, dan foto 4×6 berwarna.

cara mendaftar STRP DKI Jakarta
tankap layar / instagram / @dkijakarta

“Pengecualian: kementerian/lembaga dan instansi pemerintah baik pusat maupun daerah (TNI/Polri, Bank Indonesia, OJK, dan lain-lain)” tulis @dkijakarta.

STRP akan diterbitkan oleh dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dalam penerbitan STRP maksimal lima jam sejak persyaratan dinyatakan lengkap.

Setelah pengajuan diterima, pemohon dapat mengunduh STRP di laman https://jakevo/jakarta.go.id.

“Saat pengecekan di lapangan, cukup tunjukan QR Code melalui handphone Anda ke petugas,” demikian informasi tersebut.

Baca Juga Memahami Kriteria Keyword pada Optimasi SEO On Page

  • Bagikan