RajaBackLink.com

Berlakukan Pembayaran Pajak Online, Hendy Siswanto : Mempermudah Masyarakat Jember Untuk Bayar Pajak

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee
pembayaran pajak online kabupaten jember
tankap layar hariansuara / Laros Media


Laros Media – Gagasan Pemkab Jember dengan menerapkan digitalisasi dalam pembayaran pajak online mulai terealisasi.

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jember meluncurkan layanan pembayaran pajak berbasis digital yang akan dilaksanakan secara virtual pada Sabtu  3 Juli 2021.

Dalam acaranya yang bertemakan “Wes Wayahe Gampang Bayar Pajak Daerah” menandai lahirnya terobosan yang di canangkan oleh Pemkab Jember untuk pelayanan yang lebih baik dan mempermudah masyarakat pada umumnya.

pembayaran pajak online kabupaten jember
tangkap layar kolase pemkab jember / Laros Media

Acara dihadiri oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto beserta Wakil Bupati Jember KH Firjaun Barlaman, Sekretaris Daerah Mirfano, Wakil Ketua DPRD, Perwakilan Bank Indonesia dan seluruh Organisasi Daerah (OPD).

“Layanan ini merupakan sebuah inovasi baru menuju tata kelola yang lebih baik dengan berbasis kemajuan teknologi di Kabupaten Jember“, tutur Suyanto Kepala Badan Pengawas Daerah.
pembayaran pajak online kabupaten jember
kolase acara Wes Wayahe Gampang Bayar Pajak Daerah / Laros Media

“Pengadaan pembayaran 10 jenis pajak melalui layanan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi, kerjasama antarsektor untuk mempermudah masyarakat dan merupakan upaya perluasan jaringan pajak daerah,” papar Suyanto. 
Nantinya masyarakan akan lebih leluasa memilih alternatif dalam membayar pajak daerah, lebih mudah lagi mengakses untuk mengurus pajak.
Dengan melalui Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (E-SPTPD) dan Elektronik Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (E-PBB).
Acara yang langsung diresmikan oleh Bupati Hendy Siswanto ditandai dengan penandatanganan lembar kerjasama oleh PT Makna Karsa Mulia, PT Pos Indonesia, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI dan Bank Jawa Timur.
“Pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan publik melalui pembayaran pendapatan daerah secara digital. Pelayanan berbasis digital ini juga merupakan salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19,“ ucap Bupati Jember.
Hendy Siswanto berharap untuk perputaran ekonomi masyarakan di kala pandemi akan tetap berjalan dengan mengikuti standar Protokol Kesehatan.
Dengan diresmikannya pembayaran pajak online ini berharap masyarakat sebagai pelaku wajib pajak dapat membayar pajak dari rumah.
***

Editor :  Dena Wiliyam

  • Bagikan