RajaBackLink.com

Demi Hadapi Pandemi Covid 19, Pemkab Banyuwangi Rekrut Relawan Tenaga Kesehatan Baru

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee
gugus tugas covid 19 kabupaten banyuwangi
Tangkap layar Instagram / semangatbanyuwangi


Laros Media – Pemkab Banyuwangi melakukan rekurtmen relawan tenaga kesehatan untuk menghadapi Pandemi Covid-19.

Pembukaan rekrutmen ini dibukan untuk 85 orang yang terdiri dari dokter umum, perawat, bidan, tenaga teknis farmasi, analis laboratorium, hingga radiografer, relawan petugas oksigen, juru rawat jenazah, petugas kebersihan ruang rawat inap hingga transporter.

Mereka akan ditempatkan di RSUD Blambangan dan RSUD Genteng Banyuwangi.

Baca Juga Pertemuan Bupati Jember Dalam Sosialisasi PPKM Darurat Bersama 190 Pelaku Usaha di Pendopo Wahyawibawagraha

“Memang setelah kita cek di lapangan, ada keluhan soal ketersediaan tenaga kesehatan di tengah lonjakan pasien. Maka RSUD Blambangan dan RSUD Genteng merekrut relawan tenaga kesehatan. Saat ini sudah proses seleksi, dan saya minta dipercepat agar bisa langsung membantu penanganan pandemi, paling lambat besok sudah tanda tangan kesiapan bekerja,” ujar Bupati Banyuwangi, @ipukfdani

Skema rekrutmen relawan tenaga kesehatan terutama perawat yang bisa diperbantukan ke rumah sakit swasta yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 telah diatur oleh Bupati Banyuwangi sendiri.

“Karena memang jumlah nakes saat ini jadi tantangan, di satu sisi ada kenaikan jumlah pasien, dan disisi lain beberapa nakes juga harus isolasi mandiri”, tutur Bupati Banyuwangi yang lebih nyaman dengan panggilan Ipuk tersebut.

Sementara Plt Direktur RSUD Genteng, dr. Rudi Hartawan mengatakan bahwa relawan yang telah mendaftar tersebut secepatnya akan bekerja.

Baca Juga Bupati Jember Beri Teguran Pemilik Kafe yang Tetap Buka di Masa PPKM Darurat

“Saat ini kami lakukan seleksi, dan secepatnya akan segera mulai bekerja dan kami butuh relawan karena RSUD Genteng akan menambah kapasitas bed. Kami berterima kasih ternyata banyak yang peduli dengan kondisi saat ini”, ujarnya dr. Rudi Hartawan.

Tidak hanya itu, Direktur RSUD Blambangan juga menambahkan bahwa relawan tersebut nantinya akan bekerja minimal selama satu bulan dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan.

“Selama bekerja para relawan akan mendapat intensif sesuai standar yang ada di RSUD Blambangan“.

gugus tugas covid 19 kabupaten banyuwangi

Dikutip Laros Media dari laman resmi Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Banyuwangi terhitung sejak terakhir update pada tanggal 6 Juli 2021 sudah ada 7808 terkonfirmasi dengan 570 yang dirawat, sembuh 6483, meninggal 754, dan suspect 104 orang.

Baca Juga Ruang Isolasi Mandiri Covid-19 RS Daerah dr Soebandi Jember Penuh

***

Editor : Dena Wiliyam

  • Bagikan