RajaBackLink.com

Pertemuan Bupati Jember Dalam Sosialisasi PPKM Darurat Bersama 190 Pelaku Usaha di Pendopo Wahyawibawagraha.

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee
Pertemuan Bupati Jember Dalam Sosialisasi PPKM Darurat
Diskominfo Jember


Laros Media – Bupati Jember Hendy Siswanto mengundang para pelaku usaha se Kabupaten Jember melalui Zoom pada Jumat Sore 9 Juli 2021.

Agenda ini untuk mensosialisasikan intruksi Mendagri No 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Pertemuan yang dilakukan secara daring ini diikuti 190 pelaku usaha dan bertemu dengan Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman.

Pertemuan Bupati Jember Dalam Sosialisasi PPKM Darurat

Keduanya menghadiri acara tersebut secara daring di Pendopo Wahyawibawagraha bersama Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember Arif Rachman Arifin, SIK, MH dan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi.

“Jember saat ini dalam kategori Zona Oranye. Namin untuk saat ini sudah 6 kecamatan yang tercatat dalam Zona Merah. Artinya, ini tugas yang sangat berat bagi kita semua untuk berupaya memutus rantai Covid-19”, ujar Bupati Handy Siswanto.

Pertemuan Bupati Jember Dalam Sosialisasi PPKM Darurat

Dalam mingguu-minggu terakhir ini kasus Covid-19 telah melonjak di daerah-daerah lain. Pemkab Jember menggagas untuk mulai mensosialisasikan dengan para pelaku usaha seperti pemilik usaha travel, hotel, café, restoran, PKL dan pelapak jajanan.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Handy Siswanto memberikan saran kepada pelaku usaha kuliner ataupun kedai kafe untuk pelayanan delivery order atau take away.

“Kami mohon dengan sangat untuk sama-sama sadar diri, bahwa Covid-19 ini adalah virus yang sangat berbahaya. Mari kita gunakan waktu selama PPKM Darurat ini dengan mematuhi aturan yang ada. Insyaallah secepatnya kondisi kita akan pulih kembali”, ujarnya.

Bentuk pencegahan dari kerumunan, sesuai rapat virtuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut BinsarPadjaitan, Pemkab Jember mematikan Penerangan Jalanan Umum (PJU) mulai pukul 20.00 WIB.

Bupati Jember juga meminta kepada seluruh warga untuk menaati kebijakan yang sudah digariskan pemerintah.

***


Editor : Dena Wiliyam

 

  • Bagikan