RajaBackLink.com

Masuk Zona Merah Pada PPKM Darurat, Bupati Jember Ajak Warga Lebih Taat Aturan

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee
bupati jember-ppkm darurat-jember zona merah
Bupati Jember Hendy Siswanto dalam Sidak PPKM Darurat / Laros Media


Laros Media – Sejak berlakunya PPKM Darurat, Kabupaten Jember terhitung sejak 13 Juli 2021 telah menjadi daerah dengan resiko tinggi (Zona Merah) penyebaran Covid-19.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan pihaknya untuk terus berupaya memperketat menerapkan PPKM Darurat di Jember agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Upaya kita sekarang lebih memperketat lagi apa yang harus kita tutup, harus disiplin dan patuh”, ujar Hendy pada Rabu 14 Juli 2021.

Dirinya mengatakan hingga saat ini saja masih ada pedagang kaki lima (PKL) yang nekat untuk berjualan dengan tidak taat pada aturan PPKM Darurat.

Baca Juga Memperluas Kegiatan PPKM Darurat, Harus Rangkul Tokoh Agama dan Adat Demi Menekan Laju Penyebaran Covid 19

Hendy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menaati aturan yang ada.

“Teman-teman tolong untu masalah jember ini ayo kita sama-sama, hanya satu kekurangan Jember ini, yaitu krang patuh dan disiplin. Covid-19 ini tidak nampak tempatnya”, tuturnya.

Lebih dari itu dirinya juga menegaskan bahwa mengambil langkah untuk mematikan Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah tepat supaya tidak ada terjadi kerumunan.

“PJU dimatikan sudah kena Zona Merah kita, apalagi tidak dimatikan. Makin berkerumun orang-orangnya(red)”, imbuhnya.

Baca Juga Rapat Koordinasi Pemkab Jember Bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut dalam Progres Penerapan PPKM Darurat

Laros Media mengkonfirmasi dari Habib Salim Plt Kepala Dinas Kominfo Jember, dengan menjelaskan kasus harian Covid-19 di Kabupaten Jember terakhir telah menunjukkan tren peningkatan.

“Terbaru sudah ada 187 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sudah 65 orang dinyatakan sembuh, dan 8 orang meninggal dunia”, jelasnya.

Yang mana total pasien terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini di Jember sudah menembus angka 8.369 orang dengan diantaranya 7127 telah sembuh, dan 656 orang masih dalam kasus aktif.

Baca Juga Teknik Meningkatkan Kadar Oksigen yang Dianjurkan Untuk Pasien Happy Hypoxia

Habib menjelaskan bahwa kasus harian terbaru yang masih dinyatakan positif Covid-19 hingga saat ini adalah mayoritas perawatan di RUmah Sakit dengan sebanyak 368 pasien.

“Sisana 288 isolasi mandiri (isoman). Adapun temuan pasien Covid-19 di Jember akhir-akhir ini mayoritas adalah klaster keluarga”, tuturnya.

Dirinya juga memaparkan dengan meningkatnya status penyebaran Covid-19 di Jember, Pemkab Jember telah melakukan upaya-paya yang merujuk pada peraturan yang telah ada.

Baca Juga Manfaat Latihan Interval Kardio Yang Perlu Kalian Pahami

***

Editor : Dena Wiliyam

  • Bagikan