RajaBackLink.com

Memperluas Kegiatan PPKM Darurat, Harus Rangkul Tokoh Agama dan Adat Demi Menekan Laju Penyebaran Covid 19

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee
Anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi
Anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi 


Laros Media – Demi menekan laju penyebaran virus Covid-19, pemerintah telah menerpkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Pengetatan yang di terapkan atas perintah Presiden Jokowi ini kemungkinan akan diperpanjang hingga 6 pekan, mengingat masih belum optimalnya hasil dari PPKM Darurat saat ini.

Perlu diketahui untuk PPKM Darurat saat ini akan diperluas kembali area dari sebelumnya yang mana hanya Jawa dan Bali saja.

Dikutip Laros Media menurut Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi, dirinya mengapresiasi untuk perluasan wilayah PPKM Darurat guna menekan peningkatan angka Covid-19 di luar Pulau Jawa.

Baca Juga Rapat Koordinasi Pemkab Jember Bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut dalam Progres Penerapan PPKM Darurat

Andi Rio juga meminta seluruh stakeholder dapat saling mendukung kebijakan tersebut agar pemberlakuan dapat berjalan sesuai harapan.

“Kepala daerah dan aparat yang bertugas dilapangan harus dapat merangkul seluruh tokoh agama, adat dan masyarakat dalam mensosialisasikan kegiatan PPKM, dan tentu dengan pendekatan kultur dan budaya masyarakat agar dapat lebih tersentuh hatinya dan dapat lebih mendengar serta mengerti anjuran para tokoh tersebut”, papar Andi Rio pada Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga Pertemuan Bupati Jember Dalam Sosialisasi PPKM Darurat Bersama 190 Pelaku Usaha di Pendopo Wahyawibawagraha

Anggota Komisi III DPR RI itu juga menjelaskan, untuk merangkul para tokoh ini guna menghindari terjadinya tindakan preventif yang pernah terjadi pada penerapan PPKM sebelumnya.

“Jangan sampai ada kontak fisik atau ada argumen yang terjadi dalam penerapan PPKM di luar Pulau Jawa, peristiwa yang terjadi di pulau jawa sebelumnya harus menjadi pelajaran dan evaluasi dalam penerapan PPKM diluar Pulau Jawa”, ujarnya.

Wakil Ketua Mahkamah Kerhormatan Dewan DPR itu berharap, bahwa peran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung program perluasan dapat lebih cepat mendukung mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga Ruang Isolasi Mandiri Covid-19 RS Daerah dr Soebandi Jember Penuh

***

Editor : Dena Wiliyam

  • Bagikan