RajaBackLink.com

Mengenal Keyword dan Kegunaannya dalam Optimasi SEO

  • Bagikan
Mengenal Keyword dan Kegunaannya dalam Optimasi SEO
search engine optimization / pixabay / geralt
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Kriteria Keyword merupakan sebuah istilah yang banyak digunakan dalam pemasaran sebuah produk digital untuk menunjukkan sebuah kata dalam frasa atau susunan dari beberapa ata yang digunakan oleh pengguna mesin pencari untuk mencari sesuatu informasi di dunia maya terutama Internet.

Dalam optimasi SEO, kriteria keyword atau kata kunci merupakan salah satu hal penting yang harus dgunakan dalam setiap naskah yang dibuat.

Oleh sebab itu dalam menulis sebuah artikel atau memesan jasa penulisan artikel blog diharapkan untuk memilih dan mencari keyword dengan cermat dengan cara riset keyword menggunakan google keyword planner.

Beberapa contoh kriteria keyword itu seperti apa, lalu bagaimana cara kerjanya. Berikut Laros Media mengutip dari banyak sumber.

Kriteria Keyword yang Bagus untuk Optimasi SEO

Dalam hal ini, untuk mengetahui kriteria keyword yang baik bagus harus memiliki beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan.
  1. Memiliki Volume PencarianKriteria keyword yang pertama harus memiliki pencarian sebanyak mungkin. Semakin banyak orang yang menggunakan kata kunci tersebut maka semakin tinggi tingkat pencariannya.Lalu bagaimana jika pencariannya hanya sedikit, tentu saja ini tidak akan baik untuk optimasi SEO karena setiap artikel yang dibuat tanpa adanya kata kunci maka tidak akan mendapatkan trafik.
  2. Search IntentKriteria keyword yang bagus juga harus sesuai dengan search intent yang mana maksud dari itu jika sobat ingin membahas tentang cara memperkecil ukuran pdf maka harus memiliki kata kunci yang sama.
  3. Memiliki Persaingan RendahKriteria Keyword yang selanjutnya harus memiliki tingak persaingan yang mana biasanya berbanding lurus dengan tingkat volume.Semakin tinggi volume pencarian sebuah keyword biasanya tingkat persaingannya akan semakin berat karena sudah banyak orang yang telah menggunakan keyword tersebut.Namun dalam beberapa kasus ada juga keyword yang memiliki volume tinggi namun memiliki persaingan yang rendah.
  4. Tidak Stuffing Sebelum di era SEO modern seperti saat ini, mesin pencari Google bekerja dengan sangat kaku yang mana dalam biasanya ada artikel menggunakan pengulangan keyword sangat banyak dan itu akan cepat muncul dalam hasil pencarian teratas.Namun untuk saat ini, algoritma baru untuk mengatasi ini membuat cara ini sudah tidak efektif lagi.Jadi dalam mengaplikasikan penggunaan keyword seharusnya tidak berlebihan dengan idealnya memilik keyword density antara 1-3 persen, bahkan beberapa master SEO lebih suka dengan artikel yang lebih natural.
  5. Keyword SuggestionKeyword Suggestion atau memiliki kata lain dari keyword turunan, yang mana saat akan membuat sebuah artikel harus saling berkesinambunga.Sobat juga bisa menyertakan beberapa keyword yang disarankan jika memang tema artikel yang akan kita bahas sesuai dengan keyword tersebut.
Itulah beberapa pembahasan tentang kriteria keyword yang bagus untuk optimasi SER didalam setiap artikel agar dapat mendapatkan tempat pencarian paling atas di Google.
***
  • Bagikan