RajaBackLink.com

Cegah Perpecahan, Legislator PDIP Ajak Masyarakat Tidak Termakan Isu Liar Covid-19

  • Bagikan
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Anggota Komisi IV DPR RI Sonny Tri Danaparamita

Laros Media – Anggota DPR-RI Sonny Tri Danaparamita mengajak masyarakat tidak terprovokasi isu liar covid-19 yang berpotensi menimbulkan polarisasi di masyarakat. Meskipun demikian, sonny menyadari pro dan kontra masyarakat selalu terjadi dalam menanggapi kebijakan pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus. Namun, sonny berharap pro dan kontra tersebut tidak membuat situasi tambah memburuk, apalagi ditengah melonjaknya kasus COVID-19.

“Dalam situasi saat ini memberikan masukan, kritik dan saran, ataupun sekedar berkomentar pada pemerintah dalam penanganan COVID-19 perlu atau sah-sah saja dilakukan. Akan tetapi harus dengan syarat, berdasar pada informasi dan data yang akurat,” kata Sonny di Jakarta, Sabtu (17/07).

Sonny juga mengihimbau, ditengah situasi saat ini, jangan sampai ada orang atau kelompok yang memperkeruh situasi dengan menyampaikan informasi yang berlebihan dan tidak akurat, yang justru menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Baca Juga : Demi Hadapi Pandemi Covid 19, PemkabBanyuwangi Rekrut Relawan Tenaga Kesehatan Baru

“Mengingatkan bahaya COVID-19, adalah baik, namun menyampaikannya dengan cara berlebihan hingga membuat masyarakat ketakutan adalah naif,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut bahwa pandemi COVID-19, merupakan permasalahan bersama. Perlu kekompakan dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama berkontribusi melawan COVID-19, agar Indonesia dapat segera terbebas dari COVID19.

“Saya tidak pernah melihat wujud virus ini, tapi saya merasakan bagaimana virus ini kompak menyerang siapa saja tanpa melihat, ras, suku, agama dan pilihan politiknya. Kita hilangkan dulu egoisme kita. Silahkan saja memberikan kritik, masukan dan saran, tapi kita juga perlu melakukan tindakan kongkrit lainnya. Jangan mengumpat kegelapan jika tidak mau menyalakan lilin,” tambah legislator asal Banyuwangi ini.

Sementara mengenai kebijakan Pemberlakuan Pembatgasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur III ini menjelaskan bahwa kebijakan PPKM memang sangat berdampak pada seluruh sektor aktivitas kehidupan masyarakat, namun hal ini harus dilakukan demi menekan angka penyebaran virus, mengingat situasi COVID-19 saat ini mengalami lonjakan yang sangat pesat.

Baca Juga : Kritik Keras PPKM Darurat, GMNI Banyuwangi: Perlu di Evaluasi Ulang Agar Tidak Menyengsarakan Rakyat

“Kita semua tentu terdampak akibat kebijakan PPKM, tapi saya yakin kebijakan itu dibuat mengingat situasi Covid saat ini yang kembali mengganas, dan tidak ada cara lain selain sama sama menyikapi dengan bijak peraturan tersebut sembari tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

***

  • Bagikan