RajaBackLink.com

Cara Membuat Cokelat Menggunakan Cetakan Lucu dan Menarik

  • Bagikan
Cara Membuat Cokelat Menggunakan Cetakan Lucu dan Menarik
Cokelat dengan cetakan bar / Pixabay
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Saat ini, Anda tidak perlu pergi ke supermarket untuk membeli cokelat. Sama seperti kue kering, ini bisa dibuat di rumah selama Anda memiliki bahan dan bahannya. Yang paling penting untuk membuat cokelat adalah cetakan.

Cetakan biasanya terbuat dari plastik dan dapat dibeli di toko kerajinan. Sebagian besar harganya sekitar satu dolar jadi jika Anda ingin membuatnya dalam berbagai bentuk dan ukuran, Anda harus membeli banyak.

Sekarang setelah Anda memiliki cetakan, Anda juga harus membeli cokelat mentah yang juga tersedia di toko kerajinan. Ini tersedia dalam berbagai rasa dan warna sehingga Anda dapat mencampurnya nanti.

Ada dua cara untuk melelehkan cokelat. Yang pertama adalah memotong blok cokelat menjadi potongan-potongan kecil dan kemudian memasukkannya ke dalam mangkuk yang aman untuk microwave sebelum memasukkannya ke dalam oven.

Karena cukup sulit untuk melihat apakah semua cokelat akhirnya meleleh, sekarang kita sampai pada pilihan kedua yaitu melelehkannya menggunakan double boiler.

Baca Juga Cara Bekerja Dari Rumah di eBay, Ini Dia Dasar-dasarnya

Ketel ganda terdiri dari dua panci. Yang pertama berisi air sedangkan yang lebih kecil diletakkan di atasnya yang merupakan tempat meletakkan coklat. Anda kemudian aduk cokelat sampai meleleh.

Setelah semuanya sekarang dalam bentuk cair, Anda kemudian mendapatkan cetakan dan menuangkan cokelat.

Anda harus mengetuk bagian bawah untuk mengeluarkan gelembung udara dari cokelat jika tidak, nanti akan ada lubang saat keluar dari freezer.

Jika Anda memutuskan untuk memasukkan taburan permen atau marshmallow dengan cokelat Anda, yang terbaik adalah menuangkannya ke dalam ketel.

Setelah sekitar sepuluh menit, cetakan cokelat di dalam freezer siap untuk dikeluarkan. Indikator yang baik adalah memeriksa bagian bawah cetakan dan melihat apakah cokelat masih menempel pada cetakan.

Jika sudah matang, maka saatnya dibalik dan ditepuk-tepuk perlahan agar bisa mendarat di permukaan yang lembut seperti serbet agar tidak pecah.

Metode lain adalah dengan hati-hati menuangkan air ke cetakan. Tetapi jika tidak, maka Anda harus memasukkan kembali cetakan ke dalam freezer.

Baca Juga Cara Mengatasi Anak Picky Eater Susah Makan dengan Makanan Sehat

Hal yang menyenangkan tentang bekerja dengan cokelat adalah jika ada yang retak atau pecah, Anda dapat mendaur ulangnya untuk mencegah pemborosan.

Jika Anda membuat kesalahan saat mengecatnya, jangan menyentuhnya dan tunggu sampai membeku agar mudah dilepas dan Anda bisa memulai dari awal.

Saat sudah siap, Anda dapat menyajikannya sebagai bagian dari makanan penutup Anda, tetapi jika Anda memberikannya sebagai hadiah, pastikan Anda menemukan kotak yang bagus karena harus terlihat rapi bagi siapa pun yang akan menerimanya.

Pasti cetakan yang Anda gunakan untuk membuat cokelat akan digunakan di kemudian hari. Untuk merawatnya, jangan sekali-kali mencucinya dengan sabun karena menghilangkan kelicinannya.

Anda juga harus mengeringkannya dengan hati-hati setelah dicuci karena dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik sehingga cokelat juga sulit dikeluarkan dari cetakan.

Tetapi jika cetakan cokelat Anda lengket, mungkin Anda harus melapisinya terlebih dahulu dengan sedikit minyak sayur sebelum Anda menuangkan cokelat yang sudah dilelehkan.

Membuat coklat menggunakan cetakan memang menyenangkan. Anda mungkin tidak sempurna pertama kali tetapi seiring berjalannya waktu, Anda yakin untuk menjadi lebih baik dalam hal itu.

Baca Juga Cara Menghasilkan Uang dari Internet, Ini Dia Panduan Rp600 Juta dari Produk Digital

  • Bagikan