RajaBackLink.com

Viral, Video Mobil Rescue Tabrak Lari Pesepeda di Kota Makassar

  • Bagikan
Viral, Video Mobil Rescue Tabrak Lari Pesepeda di Kota Makassar
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Kecelakaan yang melibatkan mobil rescue milik dinas sosial menabrak pesepeda terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu 28 Juli 2021.

Peristiwa tersebut terekam oleh kamera pengawas CCTV dalam bentuk video yang kemudian viral di media sosial.

Terlihat dalam video rombongan pesepeda sedang melaku di sisi kiri Jalan Nusantara, dan pada saat bersamaan terdapat mobil rescue datang dari arah berlawanan sehingga tabrakan tak dapat dihindari.

Dilansir Laros Media dari megapol, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto membenarkan kejadian tersebut.

“Saya sudah minta aparat kepolisian untuk mencari pelaku tabrak lari itu. Tapi yang jelas saya tegaskan, itu bukan mobil rescue milik Pemerintah Kota Makassar. Sudah saya cek semua,” ucap Danny, saat di konfirmasi, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga Viral, Video Ciuman Skandal Zara Adhisty bersama Mantan Suami Rachel Vennya

Menanggapi hal tersebut, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, ada beberapa hal yang harus digarisbawahi.

Jika melihat dari video tersebut, terdapat marka garis berwarna kuning yang mana jalan tersebut merupakan jalan dua arah.

Namun Kendaraan rescue tampak hilang kendali hingga keluar jalur dan mengarah ke rombongan pesepeda.

“Mungkin mobil rescue tersebut ingin menakut-nakuti pesepeda agar tidak berkendara di tengah jalan, tetapi berujung pada kecelakaan akibat ulahnya,” ucap Sony.

Baca Juga Reaksi Zara Adhisty Usai Video Ciuman Bereder di Dunia Maya Bersama Mantan Suami Rachel Vennya

Dirinya melanjutkan, bahwa pesepeda juga harus paham bahwa ketika berkendara sebaiknya sesuai dengan aturan.

“Pesepeda tidak disarankan ke tengah jalan karena semakin ketengah semakin cepat arusnya dan peruntukannya hanya bagi kendaraan yang mendahului,” ujarnya.

Ketika terlibat kecelakaan, pengemudi yang merugikan hingga membuat celaka orang lain harus bertanggung jawab, segera ambil tindakan meminta maaf dan menolong korban.

“Melarikan diri adalah tindakan pengecut, mobil rescue itu seharusnya mampu memberikan penyelamatan dan mencerminkan etika berkendara yang aman. Tapi di video ini justru berbuat sebaliknya, segera beri pertolongan pada korban yang terluka akibat ulahnya,” tegas Sony.

Baca Juga Olimpiade Tokyo 2020: Hwang Sun Woo Gemetar Saat Dapat Dukungan dari Jennie BLACKPINK dan Yeji Itzy

***

  • Bagikan