RajaBackLink.com

Perayaan Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Tanpa Adanya Lomba Agustusan

  • Bagikan
Perayaan Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Tanpa Adanya Loma Agustusan
Lomba panjat pinang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-16 di Kabupaten Semarang pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

Bahkan lomba yang biasa diadakan saat HUT RI Ke-76 diperumahan ataupun di desa-desa oleh pemuda Karang Taruna juga masih dilarang dilaksanakan.

Bupati Semarang, Ngersti Nugraha mengatakan bahwa untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19, sehingga seluruh kegiatan yang bersifat massal dan mendatangkan banyak orang masih belum diizinkan.

“Pemkab Semarang tetap menyesuaikan dengan intstruksi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat agar dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat,” jelasnya, Senin 9 Agustus 2021.

Ngesti menjelaskan dalam setiap perayaan proklamasi kemerdekaan memang biasanya diisi dengan lomba-lomba, namun tahun ini harus diadakan.

“Setiap kegiatan yang berpotensi terhadap kerumunan masih kita larang dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabuaten Semarang,” ujarnya.

Dalam hal ini, kegiatan yang dilarang diantaranya kirab budaya, karnaval dan pentas budaya.

Selain melarang perlombaan, upacara peringatan proklamasi juga digelar dengan sederhana dan ada pembatasan peserta upacara.

“Termasuk juga upacara di tingkat kecamatan dan desa untuk peserta kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI jumlah pesertanya dibatasi hanya 17 orang. Meski sederhana, harus tetap khidmat,” kata Ngesti.

Meskipun dengan adanya pembatasan in, masyarakat tetap dihimbau mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul.

“Pengibaran dilakukan dirumah, lingkungan, kantor pemerintahan dan kantor swasta,” tambahnya.

***

  • Bagikan