RajaBackLink.com

PPKM Diperpanjang Lagi, Ini Daftar 26 Kota/Kabupaten yang Turun dari Level 4 ke Level 3

  • Bagikan
PPKM Diperpanjang Lagi, Ini Daftar 26 Kota/Kabupaten yang Turun dari Level 4 ke Level 3
Luhut Binsar Pandjaitan Mengatakan Mall di DKI sudah Boleh Buka
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan bahwa ada 26 kota atau kabupaten yang akan diturunkan status PPKM dari level 4 ke level 3.

Menurut Luhut, penurunan level PPKM di 26 daerah itu akan berlaku selama periode perpanjangan PPKM mulai 10-16 Agustus 2021.

Meskipun demikian, dia tidak memerinci wilayah mana saja yang diturunkan statusnya dari PPKM level 4 ke level 3. Luhut menjelaskan alasan pihaknya menurunkan level PPKM dari level 4 ke level 3 pada 26 kota atau kabupaten tersebut dikarenakan sudah mulai membaik.

“Dalam penerapan PPKM level 4 dan 3 nanti akan dilakukan pada 10-16 Agustus 2021 nanti, bakal ada 26 kota atau kabupaten yang turun dari level 4 ke level 3. Hal ini menunjukkan perbaikan kondisi di lapangan yang signifikan,” kata Luhut dalam keterangan pers yang ditayangkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin 9 Agustus 2021.

Baca Juga PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Tempat Ibadah di Jawa-Bali Boleh Buka Dengan Kapasitas 25%

Luhut mengungkapkan evaluasi tersebut dilakukan dengan mengeluarkan indikator kasus kematian akibat Covid-19 dalam penilaian.

Hal itu dilakukan karena ditemukan adanya input data yang merupakan akumulasi angka kematian beberapa pekan ke belakang sehingga menimbulkan distorsi dalam penilaian.

  • Bagikan