RajaBackLink.com

Pilpres 2024 Masih Jauh, Perang Baliho Elit Politik Sudah Terpampang di Masa Pandemi

  • Bagikan
Pilpres 2024 Masih Jauh, Perang Baliho Elit Politik Sudah Terpampang di Masa Pandemi
Baliho politisi dipasang berdampingan. (Twitter/@sociotalker)
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Kontestasi Pilpres 2024 memang masih jauh. Namun, para bakal kandidat sudah mulai ancang-ancang sejak sekarang. Sejumlah perang baliho elit politik mulai terlihat di pinggir-pinggir jalan seperti baliho Ketua PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani, baliho Ketua Umum Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

Meski tidak sebanyak tiga nama tadi, ada juga baliho yang menampilkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno justru meragukan strategi pengenalan diri lewat baliho yang dilakukan sejumlah elite partai politik itu akan membuahkan hasil baik.

Adi menyebut, baliho hanya benda mati dan tidak membuahkan apa-apa tanpa diiringi kerja nyata, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Alih-alih diapresiasi, baliho itu justru jadi bulan-bulanan di media sosial.

”Bukan dapat simpati, malah cibiran dan makian. Jadi baliho tidak ada artinya,” kata Adi, Minggu 8 Agustus 2021.

Ia menilai wajar protes publik atas baliho itu. Soalnya, baliho tersebut dinilai tak punya empati dan tak membantu apa pun masalah saat ini. Apalagi di tengah dampak pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang butuh sembako.

”Eh, elite di baliho itu malah butuh perhatian rakyat,” kata dia.

  • Bagikan