RajaBackLink.com

Legenda Sepak Bola Indonesia Sarat Kontroversi Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Usai Berjuang Lawan Covid-19

  • Bagikan
Legenda Sepak Bola Indonesia Sarat Kontroversi Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Usai Berjuang Lawan Covid-19
Mantan Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam, memberikan keterangan saat jumpa pers di Jakarta, kamis (20/12). Para pemain Timnas Indonesia membantah terlibat pengaturan skor di Piala AFF 2010. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Tokoh sepak bola Indonesia yang lekat akan kontroversi, Andi Darussalam Tabusalla, dikabarkan meninggal dunia pada usia 70 tahun, Senin 16 Agustus 2021 malam waktu setempat.

Sosok yang pernah mengapalai Badan Liga Indonesia dan Sekretaris Liga Utama (Galatama) kelahiran 25 Agustus 1950 silam ini meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Keterangan dari anggota keluarga almarhum, Andi Darussalam meinggal dunia pukul 23.35 WITA (22.35 WIB).

Andi Darussalam diketahui menderita sakit belakangan ini. Berdasarkan keterangan Eddy Syahputra, agen sekaligus kolega dekat almarhum, rekan baiknya itu telah pulih dari COVID-19, namun kondisinya memburuk akibat penyakit lain yang dialaminya.

Baca Juga: Ingat Dengan Gracia Indri, Semenjak Pindah ke Belanda, Sekarang Begini Penampilannya Setelah Bercerai dengan David NOAH

Pria yang kerap disapa dengan panggilan akrab Puang tercatat kiga kali terinveksi Corona.

Untuk pertama kali Andi menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Universitas Hassanudin, Makassar sejak Selasa 7 April 2020 silam.

ADS-sapaan akrabnya, mengaku tak merasakan gejala apa-apa. Mantan manajer tim nasional senior ini justru tahu dirinya terinfeksi setelah berinsiatif sendiri menjalani tes Swab pada Senin 6 April 2020.

Sehari kemudian, hasil tesnya menyatakan ADS positif. Setelah berkonsultasi dengan dokter pribadinya, ia pun memutuskan masuk rumah sakit.

  • Bagikan