RajaBackLink.com

Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Berikut Seputar Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar Sebagai Syarat Lolos

  • Bagikan
Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Berikut Seputar Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar Sebagai Syarat Lolos
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Pemerintah kembali resmi membuka program Prakerja Gelombang 18, Senin, 16 Agustus 2021.

Pengumuman tersebut di unggah di media sosial Instagram resmi milik Prakerja.

Banyak masyarakat yang menunggu dibukanya Prakerja gelombang 18 setelah terakhir peserta yang lolos Prakerja Gelombang 17 diumumkan pada 10 Juni 2021.

Program Kartu Prakerja ini diluncurkan sebagai upaya untuk mendorong masyarakat yang masih menganggur agar dapat meningkatkan kompetensi melalui pelatihan dan pembinaan.

Peserta akan mendapat pelatihan yang dapat dipilih berdasarkan minat dan bakat,

Selain itu peserta yang lolos program Prakerja”>Kartu Prakerja Gelombang 18 juga akan mendapat insentif setiap bulan selama 4 bulan.

Baca Juga: Bacaan Sunnah Sholat Subuh, Doa Qunut Berserta Terjemahannya

Pendaftaran Prakerja”>Kartu Prakerja Gelombang 18 bisa diikuti oleh masyarakat yang gagal lolos di seleksi Prakerja”>Kartu Prakerja Gelombang 17 atau gelombang sebelumnya.

Tahap pertama, sebelum mendaftar program Prakerja”>Kartu Prakerja Gelombang 18, pastikan bahwa calon pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal seperti sekolah atau kuliah.

Untuk dapat lolos dalam program Prakerja”>Kartu Prakerja Gelombang 18, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah harus mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Baca Juga: 7+ Tips Wawancara Kerja Agar Sukses Hadapi HRD Pertama Kali

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar harus diikuti dengan serius, agar mendapat hasil maksimal.

Berikut PORTAL JEMBER rangkum sejumlah hal terkait Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar untuk mengikuti Program Prakerja”>Kartu Prakerja Gelombang 18 dari situs resmi Prakerja.

  • Setiap peserta harus mengikuti tes Motivasi dan kemampuan dasar pada situs resmi Prakerja”>Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran.
  • Tes merupakan salah satu komponen yang wajib kamu ikuti untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat Prakerja”>Kartu Prakerja.

Baca Juga: Hal Yang Harus di Lakukan Sebelum dan Sesudah Proses Wawancara Kerja

  • Terkait waktu, tes Motivasi dan emampuan dasar berdurasi maksimal 25 menit bisa dikerjakan dengan menggunakan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes.
  • Sama seperti di atas, alat bantu berupa kertas, pensil/pulpen untuk menyelesaikan soal tes.
  • Setiap seleksi gelombang mempunyai periode tertentu dan kuota. Pada saat melakukan proses pendaftaran, jangan lupa untuk segera ikut seleksi gelombang agar tidak ketinggalan kuota.
  • Setiap Gelombang mempunya kuota untuk area dan periode tertentu. Calon peserta hanya bisa memilih Gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan pada Prakerja”>Kartu Prakerja. Cek dashboard akun untuk cek gelombang yang masih terbuka.

Baca Juga: Menjalankan Usaha dari Rumah Dengan Berjualan di Ebay

  • Di setiap Gelombang yang dipilih, calon peserta akan menerima notifikasi apakah lolos atau tidak di dashboard akun.
  • Jika gagal seleksi gelombang karena kuota habis, calon peserta dapat mengikuti seleksi periode Gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang lagi proses pendaftaran dari awal.

Itulah sejumlah hal terkait Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar untuk mengikuti Program Prakerja”>Kartu Prakerja Gelombang 18.

***

  • Bagikan