RajaBackLink.com

Gerindra Jember Gelar Vaksinasi Berbasis Pesantren, Target 1000 Orang

  • Bagikan
Gerindra Jember Gelar Vaksinasi Berbasis Pesantren, Target 1000 Orang
Foto: Ahmad Halim DPC Gerindra Jember.
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – DPC Gerindra Kabupaten Jember, Rabu pagi menggelar vaksinasi berbasis pesantren untuk 1000 orang. Vaksinasi ini digelar untuk membantu pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity.

Ketua DPC Gerindra Jember yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim kepada sejumlah wartawan mengatakan, hingga saat ini persentase masyarakat Jember yang melakukan vaksinasi masih cukup rendah.

Untuk itu, DPC Gerindra Jember dan ketua pansus Covid-19, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jember, dan Pondok Pesantren Nurul Hotib dan Al Qodiri, melakukan vaksinasi untuk 1000 orang.

Baca Juga: Bupati Jember Menegaskan, Bansos Harus Tepat Sasaran Untuk Warga Terpapar Covid-19

Vaksinasi ini merupakan bakti sosial untuk membantu pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity. Halim bersyukur tingtkat partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksin cukup tinggi, bahkan selama dua hari saja pendaftar mencapai 1200 orang.

Lebih lanjut Halim menjelaskan, selain melakukan vaksinasi, DPC Gerindra Jember juga membagikan sembako kepada warga. Halim berharap, gerakan ini juga bisa bisa dilakukan di daerah lain.

Persentase vaksinasi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, masih jauh di bawah harapan. Pesantren perlu digandeng untuk menguatkan gerakan vaksin.

  • Bagikan