RajaBackLink.com

Resmikan Separator Biogenic Shallow Gas di Banjarnegara, Ganjar: Tidak Akan ada Lagi Uang yang Dikeluarkan untuk Beli LPG

  • Bagikan
Resmikan Separator Biogenic Shallow Gas di Banjarnegara, Ganjar: Tidak Akan ada Lagi Uang yang Dikeluarkan untuk Beli LPG
Foto: Ganjar meresmikan Saparator Biogenic Shallow Gas di Banjarnegara.
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemanfaatan gas rawa atau Biogenic Shallow Gas (BSG) di Desa Pegundungan, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, menjadi spirit desa mandiri energi. Ia berharap lebih banyak lagi tempat-tempat di Jawa Tengah yang memanfaatkan energi serupa yang ada di daerah masing-masing.

“Saya senang spirit desa mandiri energi bisa diwujudkan. Di tanah kita yang kita injak ternyata ada sesuatu yang bisa dimanfaatkan yaitu gas,” kata Ganjar usai meninjau dan meresmikan separator Biogenic Shallow Gas di Desa Pegundungan, Pejawaran, Banjarnegara, Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Jokowi Meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong, Bisa Tampung 500 Orang

BSG di Desa Pegundungan saat ini sudah dialirkan dan digunakan kepada 25 rumah. Setidaknya masih ada sskitar 138 rumah yang belum terpasang instalasi BSG.

Ganjar mengatakan setelah peresmian itu nanti dari Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah akan membantu pemasangan instalasi di 100 rumah.

“Mudah-mudahan nanti yang lainnya tinggal kita bereskan, ada sekitar 138 KK lagi yang akan menggunakan maka semua tercover,” papar Ganjar.

“Nanti Dinas ESDM akan bantu 100, sisanya nanti dari desa. Lumayan (dengan BSG) tidak akan ada lagi uang yang dikeluarkan untuk beli elpiji karena di sini sudah disediakan,” tambahnya.

  • Bagikan