RajaBackLink.com

Bupati Jember Membenarkan Menerima Honor Pemakaman Jenazah Covid, Berikut Penjelasannya

  • Bagikan
Bupati Jember Membenarkan Menerima Honor Pemakaman Jenazah Covid, Berikut Penjelasannya
Foto: Bupati Jember | Sc Harian Suara
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Bupati Jember Hendy Siswanto membenarkan menerima honor dari setiap pemakaman Covid-19. Ia mengatakan besaran honor bagi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 ialah sebesar Rp100.000.

Menurut dia, pemberian honor tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada. “Memang benar saya menerima honor sebagai pengarah tim pemakaman. Karena pada regulasi yang ada, ada pengarah, tim, ketua, dan anggota terkait monitoring dan evaluasi,” ujar Hendy mengutip Antara, Jumat, 27 Agustus 2021.

Kendati demikian, ia mengklaim honor yang diterima tidak masuk ke kantongnya. Ia menuturkan uang tersebut diberikan kepada keluarga dari pasien Covid-19 yang meninggal.

“Saya memang menerima dan terus terang itu sesuai regulasi yang ada. Honor itu saya berikan kepada keluarga pasien Covid-19 yang meninggal,” tuturnya.

Bupati Jember menyatakan Pemkab tidak mengharapkan ada warga yang meninggal akibat Covid-19. Honor tersebut, ujarnya, sebagai konsekuensi bupati yang menjadi pengarah dalam melakukan pengawasan kegiatan pemakaman Covid-19. “Pada Juni-Juli 2021 tercatat pemakaman warga yang meninggal akibat Covid-19 cukup tinggi, sehingga honor kegiatan pemakaman terlihat banyak,” kata dia.

  • Bagikan