RajaBackLink.com

Rayakan Ulang Tahun Ke-76 Tahun, RRI Janjikan Big Data Kepada Pemirsa Setia

  • Bagikan
Rayakan Ulang Tahun Ke-76 Tahun, RRI Janjikan Big Data Kepada Pendengar Setia
Rayakan Ulang Tahun Ke-76 Tahun, RRI Janjikan Big Data Kepada Pendengar Setia
Promo Kosmetik Murah di Shopee

Laros Media – Radio Republik Indonesia (RRI) merayakan ulang tahunnya yang ke 76. Di Kota Malang perayaannya digelar secara terbatas khusus karyawan. Para tamu undangan hanya mengucapkan selamat lewat daring atau rekaman video.

Di usia yang sudah 76 RRI mencoba mengaktualisasikan diri mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi. Mereka tidak lagi mengandalkan radio sebagai penyiaran teritorial tetapi mereka juga membuat berita online dan membuat RRI net.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Pertama Yayasan Persewangi Banyuwangi, Manajer Tim: Terima Kasih Laros Jenggirat

“Kami mengandalkan platform radio penyiaran teritorial tetapi kita juga terus mengembangkan RRI.co.id atau RRI online kemudian RRI net radio yang di visualkan,” kata Kepala LPP RRI Malang, Yanto, Sabtu, (11/9/2021).

Yanto mengatakan, RRI terus mengembangkan digitalisasi berbasis big data bernama sistem pelacak ragam informasi news terkini (Sprint).

Big data ini semacam google. Pemirsa RRI bisa mencari berita atau dialog bersejarah mulai tahun 1945 hingga 2021.

“Digitalisasi data yang semua berbasis kepada kemampuan data yang nantinya akan menjadi sumber berita semuanya produk RRI. Mulai dari teks atau naskah suara atau audio dan hasil siaran data RRI sejak 1945 sampai 2021 sekarang di semua daerah. Semoga rri bisa bersaing dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” ujar Yanto.

Yanto mengungkapkan, setiap stasiun RRI di daerah akan mengirimkan datanya ke RRI pusat untuk disusun di Sprint. Mulai dari dialog hingga berita dari masa ke masa.

Penulis: Redaksi Laros MediaEditor: Dena Wiliyam
  • Bagikan